Android

Aplikasi Edukasi Terpopuler di Android, Belajar Makin Mudah!

aplikasi android terpopuler

Aplikasi edukasi terpopuler di android – Belajar di sekolah dengan cara yang begitu-begitu saja memang sangat membosankan. Apalagi jika hanya harus duduk dan mendengarkan saja penjelasan dari guru. Rasa bosan ini tentu bukan satu hal yang baik karena justru akan membautmu sulit menerima pelajaran.

Hal tersebut kemudian memicu munculnya beberapa aplikasi edukasi yang bertujuan untuk membantu mu dalam belajar. Kebanyakan aplikasi tersebut bahkan dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan.

Daftar Teratas 3 Aplikasi Edukasi Terpopuler di Android

Jika kita lihat, di google play store terdapat banyak sekali aplikasi edukasi yang dapat membuat kita semakin cerdas. Dan 3 diantaranya yang termasuk sebagai aplikasi edukasi terpopuler tahun 2019 adalah :

1. Duolingo-learn languages

belajar bahasa inggris

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang menarik untuk belajar berbahasa. Duolingo akan menjadikan belajar berbahasa menjadi sangat mudah dan menyenangkan.

Tak hanya bahasa Inggris, di Duolingo kamu juga bisa belajar bahasa lain seperti bahasa jerman, prancis, ataupun korea. Duolingo pun dikemas layaknya games yang ketika kamu berhasil menyelesaikan sebuah kuis, maka kamu akan mendapatkan reward yang digunakan untuk naik ke level selanjutnya.

Aplikasi ini dapat diakses atau digunakan pada perangkat android, IOS bahkan tersedia pula web yang dapat diakses melalui komputer.

2. Ruangguru

Aplikasi edukasi selanjutnya adalah Ruangguru yang saat ini telah banyak digunakan dan dinobatkan pula sebagaisalah satu aplikasi edukasi terpopuler saat ini.

Aplikasi Rungguru akan memnbantumu menjawab berbagai soal yang sekiranya sulit untuk dijawab. Kamu dapat mengupload pertanyaan tersebut melalui aplikasi yang tersedia di perangkat android.

Tak hanya menjawab soal, kamu juga bisa berdiskusi secara langsung dengan mentor terkait berbagai jenis mata pelajaran seperti matematika, fisika, bahasa dan lainnya baik di tingkat SD, SMP maupun SMA.

  Omzet Youtuber Menjadi Sumber Penghasilan Yang Menggiurkan

3. Belajar lengkap TK dan PAUD

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi khusus untjk anak usia TK dan PAUD. Pada aplikasi ini tersedia beberapa modul belaar yang menyenangkan untuk anak-anak. Diantara modul belajar tersebut ada belajar membaca, menghitung, mengaji, dan menggambar.

Aplikasi ini juga disertai dengan games seru yang menarik dan menyenangkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, belajar pun pasti akan menjadi lebih seru dan menyenangkan. Aplikasi ini pun akansangat membantu dalam mengurangi dampak negatif yang diberikan oleh gadget pada anak.

Itulah tiga apikasi edukasi terpopuler di android. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam belajar. Namun, walaupun demikian tetap batasi waktu menggunaan gadget ya!

Baca juga : Cara mudah belajar bahasa inggris melalui aplikasi android

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top