Whatsapp Tidak Lagi Dukung Android dan Iphone Lama?

0
20
whatsapp
Sumber : http://i.ytimg.com

Di era sekarang teknologi berkembang sangat pesat, tak lupa juga aplikasi zaman sekarang  pun sudah mulai berkembang juga. Hal ini kita dapat rasakan pada salah aplikasi pengirim pesan atau yang sering kita sebut WhatsApp.

WhatsApp FAQ ( Frequently Asked Questions ) telah memperbarui halaman mereka tentang sistem operasi smartphone/ponsel yang akal dihentikan dukungannya. Apa saja perangkat yang tidak mendukung Whatsapp dimasa mendantang? simak daftar selengkapnya berikut ini.

Baca Juga : Inilah Teknologi Canggih di Era Zaman Now

  1. Windows Phone

Whatsapp sudah mencabut dukungannya untuk semua ponsel berbasi Windows Phone dan semua versi termasuk Windows 10 mobile. Pencabutan ini berlaku mulai 31 desember 2019.

Sebenarnya sitem operasi ini sudah lama ditinggalkan oleh microsoft sejak tahun 2017 dan microsoft pun sudah memberitahu untuk para pengguna Windows Phone agar beralih ke Android ataupun IOS.

2. IOS 7

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau aplikasi WhatsApp sudah terkenal dikalangan Android dan IOS, tetapi IOS versi 7 akan di cabut dukungannya oleh pihak WhatsApp pada tanggal 1 febuari tahun depan.

Salah satu ponsel yang masih menggunakan IOS 7 adalah Iphone 4 keluaran 2010, dan tidak bisa diperbarui lagi ke sistem operasi IOS versi berikutnya.

3. Android 2.3.7

Walaupun sistem operasi android adalah sistem operasi yang banyak menggunakan aplikasi WhatsApp terbesar, namun tidak menutup kemungkinan kalau WhatsApp mencabut juga dukungannya di android. Android yang akan dicabut dukungannya adalah android versi 2.3.7, dan akan dicabut pada 1 febuari 2020.

Selain daftar diatas, WhatsApp juga mencabut dukungannya pada sejumlah sistem operasi yaitu Android 2.3.3, IOS 6, BlackBerry OS.

Jadi buat kalian yang merasa mempunyai salah satu perangkat yang masih menggunakan operasi sistem diatas, maka kalian dianjurkan untuk mengganti sistem operasi kalian dengan versi terbaru yang sudah tersedia. Misalnya android terbaru yaitu android Oreo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here