Asmara

Cara Mengatasi Patah Hati

Patah Hati merupakan hal yang sering dialami oleh para remaja. Terutama mereka yang lagi PDKT tapi belum jadian udah ditinggal. Atau bagi mereka yang punya gebetan tapi ternyata gebetannya udah ada yang punya. Makanya sebelum nembak cewek sebaiknya kamu baca dulu tentang Cara Menembak Cewek Agar Diterima. Bahkan bagi mereka yang punya hubungan tetapi dalam hubungan tersebut ada orang ketiga. Tenang dan jangan khawatir! Berikut ini ada cara untuk mengatasi patah hati.

Cara Mengatasi Patah Hati

1.Biarkan Diri Bersedih

Pertama, biarkan diri kamu bersedih terlebih dahulu. Hal ini untuk meluapkan segala rasa kesal, amarah dan kecewa. Kamu dapat meluapkannya dengan menangis supaya hati kamu merasa lega. Cara ini cukup efektif karena dapat mengurangi beban di dalam hati dan pikiran kamu.

2.Putuskan Hubungan

Selanjutnya, bila pasangan membuat kamu patah hati hingga berkali – kali. Jangan  pernah ragu untuk memutuskan pasangan kamu! Karena itu artinya doi tidak menghargai kamu lagi sebagai pasangannya. Dan jalan terakhirnya adalah memutuskan hubungan kamu dengan pasangan. Kemudian jangan pernah untuk menghubunginya lagi atau sebaliknya. Sebab, kamu orang yang tidak pantas untuk disakiti atau dibuatnya patah hati!

3.Bercerita

Lalu, cara yang ketiga yaitu bercerita. Terkadang kamu perlu untuk menceritakannya kepada teman, sahabat, keluarga bahkan orang tua. Atau kepada siapapun yang kamu percayai.

Cara ini termasuk cara yang lumayan bagus untuk mengurangi rasa patah hati kamu. Lebih baik lagi, jika kamu curhat pada sang Pencipta sekalian bertobat!

4.Singkirkan Semua Kenangan

Berikutnya, Singkirkan kenangan yang berhubungan dengan dia. Entah itu, semua barang pemberian, foto ataupun kenangan yang ada di memori pikiran kamu harus kamu hapus! Buang jauh – jauh barang pemberiannya! Atau berikan kepada orang lain yang membutuhkan.

  Berikut Ini Beberapa Tips Agar Berotot Yang Ampuh

Begitu pula ingatan akan kenangan bersama doi. Lupakan perlahan dan jangan pernah diingat lagi!

5.Bantu Orang Lain

Lalu, cara kelima dengan membantu orang lain. Ternyata membantu orang lain, selain berpahala juga dapat mengurangi patah hati. Sebab, saat kamu membantu orang lain biasanya kamu akan memiliki tenggang rasa atau bahkan kamu akan bersyukur. Sebab kamu akan merasa patah hati ini cuma hal sepele, dibandingkan dengan kesusahan orang lain. Jadi, jangan segan untuk membantu orang lain!

6.Hindari Hal yang Memicu Ingatan

Selanjutnya, cara keenam yaitu  dengan menghindari hal – hal yang dapat memicu ingatan kamu dengan  si doi. Sebab, jika nanti ingatan tentang doi muncul. Kamu akan merasakan lagi patah hati terhadap apa yang dilakukan si doi terhadap kamu. Dan hal tersebut akan mengganggu proses pemulihan hati kamu.

7.Alihkan Perhatian Dari Rasa Patah Hati

Kemudian cara yang ketujuh dengan mengalihkan perhatian kamu dari rasa Broken Heart yang sedang dialami. Cara mengalihkan perhatian ini beragam. Bisa dengan nonton film yang kamu sukai dengan sahabat. Atau dengan karaoke, mengerjakan tugas, serta  memperbanyak aktivitas dan kesibukan kamu.

8.Menyendiri

Selanjutnya, cara yang ke delapan adalah menyendiri! Saat kamu patah hati, kamu perlu memberi waktu bagi dirimu untuk menyendiri! Tanpa diganggu oleh orang lain. Sebab,  kamu butuh untuk memikirkan diri sendiri. Menyendiri ini dilakukan supaya  kamu bisa menyemangati dan merenungkan apa yang selama ini kamu perbuat. Serta temukan alasan untuk  kembali bersemangat dan melupakan rasa patah hati kamu!

9.Melakukan Hal yang Menyenangkan

Cara kesembilan dengan melakukan hal – hal yang menyenangka. Agar kamu lupa dengan rasa patah hati. Karena saat kamu melakukan hal yang menyenangkan kamu juga akan merasa senang. Dan lama kelamaan rasa patah hati itu akan hilang dengan sendirinya.

  Cara Menjaga Kehamilan Muda Agar Tetap Sehat

10.Berpikiran Positif

Cara yang terakhir adalah dengan berpikiran positif! Ternyata berpikiran positif saat sedang patah hati itu perlu lho. Terutama berpikiran positif terhadap orang yang menyakiti kamu. Supaya kamu bisa memaafkannya. Serta melupakan apa yang dia perbuat. Mungkin saja dia sedang dalam masalah lalu melampiaskannya kepada kamu. Hingga membuatmu patah hati. Tetapi, jangan sampai kamu kembali dengan si doi yang sudah membuatmu patah hati ya!

Cara – cara di atas merupakan cara yang perlu kamu terapkan saat mengalami patah hati. Coba saja lakukan! Semoga Berhasil!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top