Berita

Harga Huawei P30 Pro Turun Hingga 1 Jutaan

harga huawei p30 pro turun

Harga Huawei P30 Pro Turun – Huawei P30 Pro merupakan ponsel yang banyak dinantikan oleh para penggemarnya. Ponsel Huawei P30 Pro ini resmi launching di Indonesia sekitar bulan April tahun 2019 lalu. Sejak launching, ponsel ini mendapat respons yang positif baik dari para penggemar maupun dari artikel – artikel review ponsel. Ponsel ini juga disebut memiliki desain dan opsi warna yang menarik. Selain itu, Ponsel ini memiliki ketahanan baterai yang tinggi. Huawei P30 Pro tidak hanya diperuntukkan bagi para penyuka fotografi saja, tetapi termasuk ponsel flagship terbaik tahun 2019.

Harga Huawei P30 Pro

Ponsel ini memiliki banyak kelebihan, jadi tidak heran jika Huawei P30 Pro dibanderol dengan harga USD1150 atau sekitar Rp. 16,5 jt di Inggris. Harga tersebut serupa dengan harga Samsung Galaxy S10+ dengan kapasitas yang setara pula. Dilansir dari beberapa situs trade-in smartphone populer di Inggris, yang biasanya menunjukkan beberapa harga ponsel. Huawei P30 Pro dalam kondisi baik ini dijual dengan nilai USD130 atau sekitar Rp. 1,8 juta. Harga tersebut menunjukkan adanya penurunan drastis sebesar 90%.

Penyebab Harga Huawei P30 Turun

Huawei itu sendiri sedang mendapatkan tekanan dari pemerintah AS, yang menyebabkan perusahaan teknologi asal AS seperti Google harus menyesuaikan kebijakannya dengan menghentikan lisensi OS Android pada ponsel tersebut.

Namun, Huawei menyatakan secara resmi akan memberikan pembaruan keamanan dan layanan purna jual. “Huawei sudah memberikan kontribusi secara substansial untuk perkembangan dan pertumbuhan Android di seluruh dunia. Sebagai salah satu mitra global utama Android, kami telah membantu dengan sangat terbuka kepada platform open source mereka untuk mengembangkan ekosistem yang bermanfaat bagi pengguna dan industri,” tulis persetujuan resmi dari Huawei Global.

Bagaimana dengan Perusahaan Huawei?

Perusahaan Huawei akan terus memberikan keamanan serta layanan purna jual bagi semua produk smartphone juga tablet Huawei. Honor yang ada nantinya akan melengkapi ponsel yang telah dijual atau yang masih terdapat dalam stok global.

“Kami akan terus membangun ekosistem perangkat lunak yang aman dan berkelanjutan agar dapat memberikan pengalaman yang terbaik bagi seluruh pengguna global,”tutupnya.

Salah satu akibat perang dagang AS dan China adalah menurunnya harga jual produk unggulan Huawei Techologies Co Ltd, yaitu Huawei P30 Pro yang nilai jualnya semakin anjlok. Hingga harga tersebut turun sebesar 90% dari 16,5 juta menjadi 1,8 juta. Fantastis bukan ?

Turunnya harga Huawei P30 Pro secara drastis dari Rp. 16,5 juta menjadi Rp. 1,8 juta ini merupakan topik yang sedang hangat dibahas di Internet. Berita ini telah banyak tersebar di berbagai situs web dengan berbagai versi. Namun, sebenarnya berita ini kurang benar (HOAX). Pasalnya Huawei P30 Pro tetap dijual dengan harga Rp. 16,5 juta rupiah.Tetapi harga barang second (bekas) dari ponsel tersebutlah yang turun  menjadi Rp. 1,8 juta.

Namun, Anda harus hati – hati karena banyak sekali oknum tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual produk – produk KWnya di pasaran. Jadi, Anda harus waspada terhadap penipuan jika Huawei P30 Pro dijual dengan harga yang sangat miring. Bisa jadi barnag tersebut palsu.

Selain waspada terhadap barang KW, Anda juga harus hati – hati jika mendapat berita yang dirasa kurang pas. Karena berit hoax bisa menyebar kapan saja dan dimana saja di Internet.

Demikian pembahasan kali ini, itu saja yang dapat penulis sampaikan. Tetap waspada dengan berita – berita di internet. Jangan lupa untuk dipastikan kebenarannya. Semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top