Gadget

Perbandingan iPhone dengan Oppo! Bagus Mana Ya?

perbandingan iphone dengan oppo

Perbandingan iphone dengan oppo – Memilih smartphone diperlukan pengetahuan yang cukup tentang spesifikasi smartphone yang hendak kita pilih. Selain itu, kita juga perlu memahami beberapa perbedaan smartphone yang satu dengan lainnya agar mempunyai pertimbangan dalam memilih smartphone mana yang cocok dengan kebutuhan kita nantinya.

Begitu pula dengan produksi smartphone oppo yang semakin canggih dari hari ke hari yang semakin menyerupai iphone baik dalam segi fitur maupun tampilan. Oleh karenanya kita perlu tahu, perbandingan iphone dengan oppo agar tak salah dalam menentukan pilihan saat akan membeli smartphone baru.

Berikut Perbandingan iPhone dengan Oppo di Beberapa Aspek

1. Spesifikasi hardware

Berdasarkan spesifikasi hardware yang dimiliki, Oppo f5 didukung oleh hardware Chipset Media Tek MT6763T Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5GHZ. Memiliki RAM pilihan 4Gb atau 6GB dan storage internal 32GB atau 64GB.

Sementara iPhone 6 memiliki hardware pendukung chipset apple A8 dual-core dengan kecepatan 1,4 GHZ, Ram 1GB dan storage internal pilihan 16GB, 32GB, 64GB atau 128GB.

2. Kapasitas baterai

Perbandingan iPhone dengan Oppo lainnya yang tak kalah perlu kita perhatikan adalah kapasitas batrai yang dimiliki. Baterai yang tertera pada Oppo F5 memiliki kapasitas 3.200 mAh, sedangkan iPhone 6 memiliki baterai berkapasitas 1.810 mAh.

Dari kapasitas baterai yang dimiliki masing-masing smartphone, Oppo f5 mempunyai kualitas baterai lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 6.

3. Kecanggihan kamera

Perbandingan Kamera depan pada Oppo f5 beresolusi 20MP dan kamera belakang 16MP. Berbeda dengan iPhone 6 yang memiliki kamera depan dengan resolusi 1,2MP dan 8MP untuk kamera belakang.

Dilihat dari segi kamera yang dimiliki, Oppo f5 masih lebih unggul dibandingkan dengan iPhone 6.

  Hati-Hati Tindak Kejahatan Cyber Dengan Teknik Social Engineering

4. Kelengkapan fitur

Hal terpenting dalam memilih smartphone adalah kelengkapan fitur yang dimiliki. Berdasarkan perbandingan fitur yang dimiliki, Oppo f5 dilengkapi dengan port microUSB 2,1, wifi, bluetooth, sensor fingerprint dan facial unlock.

Sedangkan apple iPhone 6 telah dilengkapi dengan port lightning, wifi dan bluetooth, dan juga NFC, sebuah software khusus pembayaran Aplle Pay

Kedua smartphone ini pun telah mendukung jaringan 4G LTE.

5. Harga

Ini dia, point terpenting dalam perbandingan iPhone dengan Oppo yang perlu kita cermati. Harga. Oppo F5 diluncurkan denan harga resmi Rp. 3.999.000 untuk smartphone berkapasitas RAM 4GB + storage internal 32GB, dan Rp. 5.199.000 dengan RAM 6GB + storage internal 64 GB.

Sedangkan Apple iPhone 6 dibanderol denfab harga minimal Rp. 3.150.000

Jika dilihat dari perbandingan iPhone dan Oppo, untuk pemilihan kamera dan fitur, tentu saja Oppo adalah smartphone yang tepat untuk dipilih. Namun jika mempertimbangkan harga, sepertinya Apple iPhone 6 pun tak kalah canggih dan keren untuk dipilih menemani gaya hidup Anda.

Baca juga : Laptop berharga murah tapi berkualitas, ada gk ya?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top