Mengatasi Lag Atau Patah-Patah Pada Game PUBG

0
39

Mengatasi Lag Pada PUBG Wipme.ID –  Pada Game PUBG, biasanya terjadi lag. Masalah ini tentunya sering muncul baik itu nge-lag ataupun patah-patah.hal ini menimbulkan banyak pertanyaan yaitu bagaimana cara mengatasinya ? Untuk mengatasi masalah tersebut, simak dan lakukan Langkah – Langkah Yang Ada Di Bawah Ini :

Mengatasi Lag Pada PUBG

Mengatasi Lag Pada PUBG
Mengatasi Lag Pada PUBG | Sumber : jalantikus.com

Dibawah ini beberapa cara mengatasi lag pada pubg, di bawah ini bisa anda lakukan jika anda mengalami lag pada pubg mobile anda.

1.Hapus Chace

Pada aplikasi PUBG terdapat cache. Terkadang chace pada aplikasi tersebut berantakan hal tersebut dapat menyebabkan lag maka bersihkan cache. Cara membersihkan chace dapat dilakukan dengan menginstall aplikasi pembersih chace atau bisa dilakukan dengan manual pada pengaturan aplikasi PUBG tersebut setelah itu, restart handphone Anda, selesai.

2.Hapus PUBG Mobile Dan Instal Ulang

Cara kedua yaitu dengan menghapus atau uninstall aplikasi PUBG Mobile, kemudian install ulang game PUBG Mobile. Kenapa di uninstall ? hal ini dikarenakan jika instalasi buruk dapat menyebabkan game sering nge-lag.

3.Pastikan Animasi Tidak Dimatikan

Biasanya Anda sering mematikan animasi untuk meningkatkan kinerja Android. Namun pada game ini berbeda. Jadi pastikan Animasi tidak dimatikan. Dengan cara : Pengaturan > Opsi Pengembang > Periksa animasi dalam mode hidup atau mati.

4.Pastikan Android Dan OS Anda Kompatibel Dengan PUBG Mobile

Hal ini seharusnya dilakukan saat ingin menginstall game PUBG MObile. . karenajika ponsel dan OS tidak kompatibel dengan game ini maka Anda tidak bisa memainkannya dengan lancar.

5.Periksa Koneksi Internet

Game PUBG Mobile merupakan game online. Jadi pastinya membutuhkan koneksi Internet maka pastikan Koneksi Internet Anda Stabil karena hal tersebut berpengaruh pada lancar tidaknya (nge-lag) dalam bermain game ini.

6.Pilih Server Yang Benar

Pada pengaturan default maka Server akan terset ke Amerika hal ini bisa juga menjadi penyebab game nge-lag. Jadi pilih server dimana tempat Anda berada.

7.Sesuaikan Setting Grafis

Jika spek ponsel Anda kompatibel, cek besar RAM yang Anda miliki. Jika RAM rendah, maka atur grafis ke tingkat smooth. Agar tampilannya sesuai dengan kemampuan RAM ponsel Anda.

8.Update PUBG

Lag dapat disebabkan oleh game Anda yang belum di update, maka update game PUBG Anda.

9.Pakai Game Booster

Untuk menambah kecepatan dan kelancaran dalam bermain game. Anda dapat mendownload aplikasi Game Booster, kemudian menginstallnya. Hal ini dapat mengurangi lag. Aplikasi Game Booster dapat di download pada Play Store.

10.Jangan Bermain Ketika HP Sedang Di Charge

Bermain PUBG saat Hp sedang di charge dapat menyebabkan ponsel panas dan terjadi lag ketika bermain. Maka jangan bermain saat ponsel sedang di charge.

11.Jangan Bermain Dengan Pemain Curang

Game PUBG Mobile dapat mendeteksi pemain yang curang. Deteksi tersebut akan secara otomatis ditampilkan. Kecurangan inilah yang kadang membuat PUBG Mobile nge-lag.

12.Non Aktifkan Notifikasi Yang Sering Muncul

Biasanya notifikasi dari aplikasi, web, teman atau pacar menganggu Anda saat bermain dengan mengirimi pesan notifikasi beruntun. Nah, cara untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan menon-aktifkan notifikasi yang sering muncul. Mudah bukan ?

13.Pastikan Penyimpanan Eksternal Maupun Internal Cukup

PUBG Mobile membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar, jadi pastikan Anda memiliki kapasitas penyimpanan eksternal ataupun internal yang memadai.

14.Batasi Waktu Bermain

Jika Anda terlalu sering bermain PUBG Mobile dapat menyebabkan lag. Terutama untuk ponsel yang memilki spek pas-pasan. Bahkan ponsel dengan spesifikasi yang tinggi pun hanya disarankan bermain dalam tiga kali sehari.

15.Jangan Bermain Ketika Baterai Handphone Lemah

Saat baterai lemah, jangan bermain PUBG Mobile. Jika Anda memaksa maka bukan hanya nge-lag tetapi hal tersebut dapat merusak baterai ponsel Anda.

Kelima belas cara di atas merupakan cara yang sering dilakukan untuk mengatasi lag atau patah-patah dalam PUBG Mobile. Selamat Mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here