5 Tips Memilih Capres dan Cawapres yang Benar

1
72

Wipme.ID – Tips Memilih Capres dan Cawapres yang Benar – Pemilihan umum  (pemilu) terbesar dalam waktu dekat adalah Pemilihan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk periode 2019-2024. Wipme.ID

prabowo dan jokowi
Sumber : https://kumparan.com

Sebagai warga negara yang baik, sudah sepatutnya kita berpartisipasi dan ikut mensukseskan pemilihan Capres dan Cawapres karena pilihan kalian nanti yang akan menentukan bagaimana keadaan Indonesia selama lima tahun ke depan.

Oleh karena itu apasih yang harus kita lakukan untuk dapat memilih Calon Presiden dan Calon Wakil presiden dengan benar ?, berikut beberapa tips untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden yang baik :

5 Tips Memilih Capres dan Cawapres yang Benar

  1. Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Harus Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Jiwa kepemimpinan itu sangat penting untuk membangun  Indonesia menjadi lebih baik. Jika pemimpin kita tidak memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, maka berdampak buruk bagi bangsa ini kedepannya. Jiwa kepemimpinan mempunyai beberapa ciri yaitu,  membuat orang lain menjadi lebih baik, menggunakan logika saat memimpin, focus pada solusi bukan masalah.

  1. Presiden dan Wakil Presiden Harus Memberikan Perubahan

Kita dituntut untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden yang dapat memberikan perubahan, jika tidak dapat memberikan perubahan untuk apa kita memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden tersebut.

Baca Juga : Bahaya Pergaulan Bebas Dan Dampak Negatif Untuk Anak Muda

  1. Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Harus Memiliki Visi Misi Yang Jelas

Sebelum kita memilih kita harus memiliki data dan observasi tentang kedua kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, oleh karena itu kita harus menyesuaikan  visi misi tersebut dengan apa yang dibutuhkan bangsa ini.

  1. Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Harus dapat dipercaya

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden harus dapat menarik perhatian dan membuktikan semua visi misi yang di katakan saat masa kampanye. Oleh karena itu kita harus mencari data dan observasi tentang kedua kandidat tersebut.

  1. Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden harus memimpin dengan otak dan hati

Di masa ini, kebanyakan dari kita tidak pernah memperhatikan pemimpin yang  berhati dan juga berotak. Seseorang yang berhati bukan berarti lembek dan bukan berarti orang tersebut bodoh. Sedangkan orang yang berotak bukan berarti arogan dan tidak santun.

Demikian tips yang dapat kita berikan untuk memilih Capres dan Cawapres, mari kita sukseskan pemilu pada tahun ini dan memilih secara cerdas. #NoGolput

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here