Begini Cara Membuat Wajah Glowing Secara Alami

0
25

Membuat Wajah Glowing – Wajah glowing sekarang lagi marak diperbincangkan oleh kaum hawa. Kamu tidak perlu keluar uang banyak dan untuk mendapatkan wajah glowing kamu hanya perlu melakukan tips berikut agar wajah menjadi glowing secara alami, yaitu :

Cara Membuat Wajah Glowing Alami

Membuat Wajah Glowing
Membuat Wajah Glowing | Sumber Gambar https://www.kompasiana.com/

1.Bersihkan wajah

Membuat Wajah Glowing yang Pertama, pastikan kamu membersihkan wajah dengan maksimal. Karena sisa kotoran dari debu, polusi, dan make up dapat menyumbat pori-pori dan pada akhirnya akan menimbulkan masalah jerawat, komedo serta masalah kulit lainnya. Tetapi jangan lupa membersihkan wajah dengan menggunakan produk yang sesuai dengan kulit wajah! Sebab penggunaan pembersih wajah yang tidak sesuai dapat menyebabkan kulit kering hingga iritasi.

2.Gunakan masker alami

Selanjutnya, gunakan masker alami! Karena masker alami lebih aman untuk digunakan setiap hari dan harganya lebih ekonomis. Untuk kulit berminyak kamu bisa memakai masker pisang dan madu, putih telur dan madu, jeruk nipis atau lemon, dan stroberi. Sedangkan untuk kulit kering bisa menggunakan masker alpukat, mentimun, dan lidah buaya serta susu, madu, dan minyak zaitun. Dan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat dapat menggunakan masker pepaya, putih telur, tomat, lidah buaya, teh basi, dan nanas.

3.Exfloating alami

Tips ketiga yaitu dengan exfloating (proses untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang tertinggal di kulit) secara alami dan rutin. Exfloating ini dilakukan dengan cara scrubbing menggunakan scrub alami. Bahan dan cara pengaplikasiannya tidak beda jauh dengan masker. Bedanya scrub dibalurkan ke wajah sambil digosok secara halus selama 15 menit dan biarkan beberapa menit sebelum dibilas.

4.Pola hidup sehat

Kulit yang sehat merupakan kunci dari wajah glowing. Agar memiliki kulit wajah yang sehat maka kamu harus menjalankan pola hidup yang sehat pula! Mulailah dengan memperbaiki pola makan dan pola tidur kamu! Kemudian sediakan waktu tidur yang cukup, konsumsi makanan sehat (sayur dan buah), serta minum air putih yag cukup agar kulit selalu terhidrasi dengan baik. Jangan lupa imbangi dengan olahraga yang rutin.

5.Putih telur

Gunakan putih telur untuk perawatan kulit. Caranya dengan kocok putih telur hingga mengembang kemudian oleskan pada kulit wajah, lalu tunggu hingga mengering. Setelah itu, bilas sampai bersih.

6.Alpukat

Alpukat memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang memiliki sifat antiradang serta dipercaya dapat melembabkan kulit. Caranya dengan mencampurkan 1/4 buah alpukat, 3 sdt yoghurt dan 1 sdt madu. Lalu aduk hingga halus. Kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit, terakhir tinggal dibilas.

7.Lemon

Caranya dengan menggunakan lemon sebagai masker, lalu campurkan dengan air biasa. Setelah itu, oles pada wajah kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas. Tetapi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan kering disarankan untuk tidak melakukan ini karena terdapat kandungan asam.

8.Pepaya dan nanas

Pepaya dan nanas dapat mengangkat sel kulit mati (penyebab kulit kusam) sehingga kulit dapat menjadi lebih cerah. Cara penggunaannya, 1/4 cangkir pepaya dicampur dengan 1 sdt jus nanas. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini selama seminggu sekali.

9.Yoghurt

Yoguhurt mengandung asam laktat yang dapat mengurangi munculnya kerut halus, jerawat, dan membantu pengelupasan kulit. Cara penggunaannya dengan menyiapkan 1 cangkir yoghurt, tambahkan 2-3 tetes minyak zaitun/almon dan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah! Diamkan selama 25 menit hingga kering. Kemudian bilas!

10.Kunyit

Kunyit memiliki kandungan antiradang dan antioksidan yang bisa membuat kulit lebih cerah serta kenyal. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok yoghurt dan madu dengan 1 sendok kunyit. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada wajah selama 15 menit. Terakhir, bilas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here