Kecantikan

Mengaplikasikan Make Up Natural Untuk Pemula

Make Up Natural

Make Up Natural – Wajar saja jika pada awalnya Anda kurang percaya diri dalam mengaplikasikan riasan sendiri, takut aneh dan juga jelek apalagi bagi pemula ataupun yang tidak terbiasa. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Anda tentu akan dituntut untuk bisa merias diri baik untuk menunjang penampilan baik untuk anak kuliah ataupun bekerja. Untuk itu, bagi yang sedang belajar berdandan dan ingin mempelajari tahapan tata rias, make-up natural menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dicoba. Langkah-langkah mengaplikasikan make-up natural yang ternyata cukup simple dan sederhana yaitu sebagai berikut

Mengaplikasikan Make Up Natural 

Make Up Natural

Make Up Natural | Sumber Gambar : https://www.hipwee.com/

1.Moisturizer atau pelembab

Langkah pertama yaitu mengaplikasikan moisturizer atau bisa disebut juga dengan pelembab. Moisturizer tidak boleh dilewatkan karena akan membantu membuat kulit Anda lebih lembap sehingga kulit terlindungi serta make-up melekat dengan sempurna. Bahkan bagi yang mempunyai kulit berminyak sekalipun, penting sekali untuk mengaplikasikan pelembap sebelum mulai berdandan. Pastikan untuk memilih pelembap dengan bahan dasar air atau memberikan efek mattifying.

2.Concealer

Gunakan concealer untuk menutupi noda hitam maupun warna tak rata pada wajah. Yang satu ini memang merupakan salah satu kunci ketika menerapkan langkah-langkah make-up natural yang simple sederhana serta mensiasati wajah Anda jika tidak mulus sepenuhnya. Hal yang terpenting adalah Anda harus memilih concealer dengan warna yang serupa dengan warna kulit untuk membantu menutup noda hitam di wajah. Cara mengaplikasikan concealer adalah dengan menggunakan brush supaya hasil make-up natural Anda lebih merata.

3.Foundation

Hindari menggunakan foundation dengan warna yang terlalu terang dari kulit Anda agar tidak terlihat aneh dan terkesan berlebihan. Ketika Anda masih belajar make-up natural , sebisa mungkin pilihlah foundation yang mendekati warna asli kulit Anda untuk mendapatkan tampilan alami. Untuk tampilan natural, Anda juga bisa menggunakan foundation yang berbentuk powder karena lebih ringan daripada foundation berbentuk krim. Aplikasikan foundation menggunakan brush atau spons supaya lebih rata.

  Begini Cara Membuat Wajah Glowing Secara Alami

4.Bedak

Hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan bedak adalah pilihlah bedak yang warnanya senada dengan warna kulit untuk tampilan alami dan juga cocok dengan jenis kulit Anda karena tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda beda.

5.Blush On

Gunakan Blush On untuk menonjolkan kesan segar pada wajah. Untuk make-up natural yang simple, sederhana, dan tidak berlebihan. Pilihlah blush on dengan warna natural seperti pink dan juga coral untuk kulit wajah terang. Dan oranye untuk kulit wajah sawo matang. Aplikasikanlah blush on di bagian tulang pipi kemudian ratakan dengan menggunakan brush. Jangan terlalu tebal, jika terlalu tebal Anda bisa menyamarkannya dengan bedak.

6.Eyeshadow

Pilihlah eye shadow dengan warna cokelat yang satu ataupun dua tone lebih tua daripada warna kulit Anda. Hal yang perlu diperhatikan yaitu hindari memilih warna yang terlalu gelap karena hal tersebut akan menimbulkan kesan dramatis yang jauh dari ciri make-up natural.

7.Lipstik

Bibir menjadi salah satu kunci dalam make up natural ini. Untuk menonjolkan kesan make-up yang alami dan juga ringan, pilihlah lipstik dengan warna-warna nude seperti pink, peach , ataupun nude . Jika Anda tidak percaya diri memakai lipstik, Anda bisa juga menggunakan lip gloss sebagai sentuhan akhir.

Dalam pemakaian make up natural, Anda tidak perlu menggunakan maskara yang akan memberikan kesan berat pada mata. Jika Anda ingin menggunakan, gunakanlah sedikit saja dan tipis supaya tidak merusak kesan natural pada riasan Anda. Make-up natural seperti ini akan cocok sekali untuk aktivitas sehari-hari dan akan membuat wajah Anda flawless dan mempesona.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top