Kecantikan

Tips Membuat OOTD (Outfit Of The Day) Agar Menjadi Kekinian

Outfit Of The Day

OOTD (Outfit Of The Day) – Hai para pembaca setia. Kali ini penulis akan membahas tentang tips OOTD yang lagi hits dikalanan para selebgram. Mau tau gimana caranya biar tambah hits dan kekinian ? Simak sampai akhir ya!

Tips fashion OOTD (Outfit Of The Day)

Outfit Of The Day

Outfit Of The Day | Sumber Gambar : http://blog.luna.id/

1.Pakaian fashionable dan modis

Tips pertama yaitu pakaian yang digunakan untuk ootd harus fashionable dan modis. Kenapa harus ? Karena yang namanya outfit of the day pasti yang paling diperhatikan adalah pakaiannya dan itulah yang paling menarik para viewers untuk like foto kamu. Jangan lupa pilih pakaian sesuai dengan fashion terkini dan modis. Tidak harus pakaian mahal, tetapi pakailah apa yang kamu punya dan sesuaikan dengan fashion terkini. Yang terpenting modis dan kamu punya kepercayaan diri di depan kamera!

2.Buat pose dan gesture yang menarik

Selain pakaian pose dan gesture juga harus diperhatikan loh! Eksplor pose dan gesture yang kamu bisa agar kamu tidak mati gaya di depan kamera. Supaya hasilnya ootd kamu lebih atraktif juga dinamis. Jika kamu tidak bisa berpose, kamu bisa cari inspirasi pose dari artis atau selebgram terkenal. Cari pose yang cocok dengan karakter kamu dan tetaplah menjadi diri sendiri.

3.Sesuaikan angle dan komposisi

Tips selanjutnya yaitu menyesuaikan angle dan komposisi. Angle dan komposisi merupakan hal yang penting untuk menambah kesempurnaan ootd kamu! Untuk itu kamu bisa mempraktikkan terlebih dahulu angle pemotretan seperti high angle, low angle, frog view, eye level, bird view agar foto ootd kamu nanti lebih variatif.

Sudut pemotretan perlu memperhatikan konsep foto yang kamu inginkan! Contohnya, jika kamu ingin terlihat sejajar dengan subjek maka teknik yang dipakai yaitu eye level (caranya dengan menempatkan kamera sejajar dengan mata subjek).

  Begini Cara Membuat Wajah Glowing Secara Alami

4.Background yang unik

Background yang unik sangatlah berpengaruh, untuk itu kamu harus memilih tempat-tempat yang sekiranya bagus dan unik untuk pemotretan ootd. Tidak harus di luar negeri. Justru kamu bisa mengeksplore daerah – daerah yang belum pernah dikunjungi dan mengeksplore tempat wisata di Indonesia.

5.Waktu pengambilan foto

Tips kelima adalah waktu pengambilan foto. Mengapa perlu memperhatikan waktu pengambilan foto ? Karena pengambilan foto akan mempengaruhi hasil pemotretan. Terutama sangat berpengaruh pada pencahayaan. Waktu yang baik untuk foto ootd adalah saat pagi atau siang hari (golden hours).

6.Edit atau No Edit

Biasanya foto yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Disini kamu bisa menambah efek atau mengedit cahaya, kontras, kecerahan, dll sesuai keinginan. Agar hasilnya sesuai dengan harapan kamu. Jika hasilnya baik dan sesuai harapan kamu tidak perlu lagi mengedit foto ootdnya.

7.Waktu upload foto

Waktu upload foto agar banyak orang yang melihat adalah saat prie time. Kapan ? Antara jam 7-9 pagi, jam 12-1 siang, dan 7-10 malam. Hal tersebut untuk meningkatkan exposure foto kamu agar banyak yang melihat dan memberi like.

8.Beri tag dan hastag yang relevan

Cara agar lebih banyak yang melihat dan like, kamu perlu menambahkan tag dan hastag. Tetapi jangan lupa tag dan hastagnya yang relevan sesuai dengan foto ootd.

9.Beri caption yang bagus

Selain foto, caption yang bagus akan sangat menambah sempurna postingan ootd kamu. Agar terkesan kreatif, bisa lebih bermakna dan dapat memberikan efek positif kepada orang lain. Terlebih jika captionnya berupa quote dan motivasi.

10.Relax dan have fun

Tips yang terakhir adalah bawa rilex dan have fun terhadap diri kamu. Jangan sampai kamu tidak relax saat foto ootd akibatnya nanti tidak natural sesuai apa yang kamu rasakan saat itu. Karena nantinya bisa mengurangi aura penampilan kamu.

  Menjaga Kulit Cantik dan Awet Muda? Begini Caranya
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top