Gaya Hidup

Dampak Negatif Karena Sering di Depan Komputer / Laptop

negatif-komputer

Wipme.ID – Dampak Negatif di Depan Komputer – Komputer merupakan suatu alat teknologi yang dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia seperti : menyimpan data, mengerjakan tugas sekolah, dan mencari informasi yang ada.

Tentunya dengan semua manfaat itu orang-orang akan lebih sering di depan komputer untuk menyelesaikan pekerjaannya, namun perlu kalian tau bahwa kebiasaan terlalu lama di depan komputer bisa membawa kabar buruk / dampak negatif bagi kesehatan kita, Berikut ini dampak negatif yang didapatkan.

Baca Juga : Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan

Dampak Negatif di Depan Komputer / Laptop

Di bawah ini merupakan dampak-dampak yang akan anda dapatkan jika kalian terlalu sering bermain laptop. Dampak dari laptop ini sebenarnya sangat berbahaya sekali jika kalian tidak memperhatikannya. kalian harus memberi jeda waktu untuk bermain laptop.

Dampak Bermain Laptop

#1. Gangguan Pada Mata

Untuk kalian yang terkena gangguan mata karena terlalu lama didepan komputer / laptop adalah hal yang tidak asing. Terangnya cahaya dari layar komputer dan terlalu memasakan mata yang sudah lelah itu salah satu faktor mengalami gangguan pada mata, Maka disarankan bagi kalian untuk beristirahat jika mata sudah mulai lelah dan jangan terlalu dipaksakan agar terhindar dari gangguan pada mata kalian.

#2. Serangan Jantung

Dampak negatid di depan komputer yang kedua adalah serangan jantung. Menurut penelitian orang yang terkena serangan jantung karena terlalu lama duduk di depan komputer mencapai 65%. Mengapa hal itu bisa terjadi? Duduk terlalu lama mengakibatkan penurunan kinerja pada jantung menjadi lemah, Hal itu dapat memicu akan terjadinya serangan jantung. Jadi agar kalian ingin terhindar dari serangan jantung yaitu imbangi dengan olahraga yang teratur.

  Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Melalui Aplikasi Android

Baca Juga : Hati-Hati Tindak Kejahatan Cyber Dengan Teknik Social Engineering

#3. Lemak Badan Yang Berlebihan

Jarangnya gerak dan olahraga mengakibatkan penumpukan lemak di badan, dan lebih parahnya bisa terkena penyakit obesitas.

#4. Gangguan pada tulang belakang

Dampak bermain laptop yang ke empat adalah Gangguan pada tulang belakang. Tanpa kalian sadari duduk terlalu lama didepan komputer dengan keadaan membungkuk adalah salah satu faktor penyebab penyakit kifosis atau pembengkokkan tulang belakang. Memang untuk usia yang dibilang masih mudah belum merasakan dampak sepenuhnya, namun hal itu akan terjadi dimana 5-10 tahun kedepan saat kalian dalam usia lanjut.

Baca Juga : Laptop Editing Video Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui

#5. Terkena Radiasi Listrik

Kita tau komputer adalah salah satu alat teknologi yang tidak bisa hidup tanpa adanya listrik, Nah jika terlalu lama di depan komputer paparan radiasi listrik yg diterima oleh tubuh kita akan menjadi lebih banyak dan hal itu sangat tidak baik untuk kesehatan.

Bagaimana? Kalian sudah tau kan dampak negatif yang disebabkan terlalu lama di depan komputer. Maka jaga terus kesehatan diri kalian masing-masing karena sehat itu mahal. Sekian mengenai dampak bermain komputer, Semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top