Kesehatan

15+ Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan | 100% Terbukti

Menghilangkan Bau Badan

Bau badan menjadi masalah yang serius karena dapat mengurangi kepercayaan diri Anda. Namun Jangan takut berikut ini cara untuk menghilangkan bau badan dengan menggunakan bahan alami. Beberapa caranya yaitu sebagai berikut :

Menghilangkan Bau Badan

Menghilangkan Bau Badan | Sumber : https://www.dream.co.id/

Menghilangkan Bau Badan

  1. Daun Sirih

Cara pertama untuk menghilangkan bau badan adalah menggunakan daun sirih, yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun sirih kemudian rebus dengan dua gelas air. Lalu campurkan pada bak air yang digunakan untuk mandi dan mandilah dengan menggunakan air rebusan daun sirih tersebut.

  1. Daun Beluntas

Daun Beluntas sering tumbuh di pinggir pantai. Sehingga mudah ditemui oleh Anda yang mempunyai lokasi tempat tinggal di dekat pantai. Caranya yaitu merebus daun beluntas sampai matang kemudian minum air rebusan tersebut secara rutin (sebanyak dua kali sehari).

  1. Daun Kemangi

Cara menghilangkan bau badan menggunakan daun kemangi yang pertama  sangat mudah yaitu dengan memakannya sebagai lalapan. Cukup memakan kemangi segenggam untuk lalapan pada pagi dan sore hari.

Cara yang kedua dengan menjemur daun kemangi. Setelah kering, tumbuk daun kemangi sampai halus. Lalu seduh dengan air panas dan disaring. Minum dua kali sehari secara rutin.

  1. Temulawak

Parut temulawak hingga halus. Setelah itu, beri air pada parutan temulawak kemudian peras. Jangan lupa untuk mengaliri air saat memeras parutan temulawak. Beri satu sendok teh madu untuk menghilangkan bau temulawak dan minum air perasan tersebut.

  1. Bunga Kecombrang

Tumbuk secara kasar bunga Kecombrang dan batang Kecombrang kemudian gunakan sebagai sabun pada setiap kali Anda mandi.

  1. Jeruk Purut

Siapkan satu buah jeruk purut. Potong menjadi dua, lalu peras potongan jeruk purut tersebut. Kemudian campur perasan jeruk purut dengan segelas air dan minum dua kali sehari. Jangan lupa untuk meminumnya secara rutin.

  1. Jeruk Nipis

Potong Jeruk Nipis menjadi dua. Oleskan potongan tersebut langsung pada ketiak Anda. Seperti Anda mengaplikasikan deodoran pada ketiak Anda.

  1. Jahe

Caranya mudah yaitu dengan mengkonsumsi wedang jahe sekali sehari secara rutin. Karena hal tersebut dapat membantu Anda dalam menghilangkan bau ketiak.

  1. Mentimun

Gunakan ketimun seperti Anda menggunakannya sebagai masker wajah. Namun disini gunakan sebagai masker ketiak. Lakukan rutin dua kali seminggu.

  1. Bunga Cengkeh

Anda dapat merendam bunga cengkeh dengan air panas. Tunggu sampai bunga mengembang dan minum airnya. Minum sehari dua kali secara rutin.

  1. Bawang Putih

Ambil tiga siung bawang putih. Haluskan bawang putih yang telah Anda siapkan. Kemudian oleskan pada ketiak Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Cuka

Siapkan Cuka dan kapas. Teteskan cuka pada kapas lalu oleskan pada ketiak Anda. Cara mengoleskannya seperti Anda menggunakan deodoran.

  1. Daun Jambu Biji

Petik tiga lembar daun jambu biji. Tumbuk halus daun jambu biji yang sudah dipetik. Oleskan pada ketiak, diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air.

  1. Baking Soda

Campur 1 sendok teh baking soda dengan 1 sdt air jeruk nipis. Oleskan pada ketiak Anda. Tunggu selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan sekali sehari secara rutin.

  1. Cuka Apel

Teteskan Cuka Apel pada kapas dan aplikasikan seperti deodoran pada ketiak Anda. Gunakan cara ini 15 menit sebelum Anda mandi.

  1. Bunga Rosemary

Oleskan minyak esensial rosemary pada ketiak Anda. Atau campur air rebusan rosemary ke dalam bak mandi dan gunakan setiap kali Anda mandi.

  Dampak Bullying Bagi Korban Mulai Dari Depresi Hingga Bunuh Diri
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top