Motivasi

Belajar Menjadi Manusia Bodo Amat dengan Orang Lain

Belajar Menjadi Manusia Bodo Amat – Bersikap peduli terhadap orang lain merupakan hal yang baik. Tetapi, tidak semuanya yang berhubungan dengan orang lain kita harus peduli ataupun ikut campur ke dalam masalahnya. Hal tersebut nantinya akan menjadi masalah bagi diri sendiri. Terkadang kita juga perlu untuk bersikap bodo amat. Bagaimana caranya ? Simak penjelasan berikut !

Belajar Bersikap Bodo Amat

1.Berpegang Teguh dengan Prinsip

Setiap orang pasti memiliki prinsip dalam hidupnya. Sebab, dengan prinsip hidup, seseorang tidak mudah terpengaruh oleh keberagaman atau perbedaan yang seringkali membuat diri terpengaruh atau goyah. Jadi, jika kamu memiliki prinsip hidup dan berpegang teguh dengan prinsip tersebut, kamu tidak akan mudah terombang – ambing, karena kamu sudah mempunyai pendirian dan pegangan hidup sendiri.

2.Santai dan Anggap Semua sebagai Candaan

Bodo amat atau masa bodoh adalah hal yang sama. Keduanya merupakan sikap tentang tidak mudah baper (bawa perasaan) ataupun emosi. Baik itu sakit hati atau kesal terhadap semua kejadian yang menimpa hidupmu.

Belajarlah menyikapi semuanya dengan santai. Anggap saja semua hal yang terjadi dalam hidupmu sebagai candaan. Cara ini merupakan cara terbaik untuk menghindari ataupun mencegah perasaan kesal, emosi, atau sedih yang kapanpun dapat timbul.

3.Kurangi Sikap Khawatir

Kurangilah sikap khawatir terhadap sesuatu yang belum terjadi. Sebab, sesuatu yang akan datang tidak pernah bisa diubah atau ditunda. Sekarang, belajarlah untuk bersikap legowo atau berlapang dada menerima setiap keadaan yang ada.

4.Fokus dengan Tujuan Hidup

Fokus pada tujuan hidup yang ingin kamu capai. Sehingga kamu tidak mudah terpengaruh oleh arus zaman ataupun terpengaruh oleh orang lain. Karena dengan fokus pada tujuan hidup akan membuat kamu berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikannya. Sehingga kamu tidak akan memiliki waktu untuk mempedulikan orang lain.

  Fakta Tentang Cowok Gondrong, Cowok Istimewa

5.Hindari nge-Gosip

Awal dari kita mempedulikan orang lain adalah nge-gosip. Dari hal tersebut timbul pertanyaan selanjutnya terus menerus, hingga kamu benar mengetahui segalanya tentang orang tersebut. Maka, hindarilah nge-gosip karena hal tersebut tidak bermanfaat dan hanya akan membuang waktu dan menguras tenagamu saja.

6.Belajar ‘Love Yourself’

Jangan mempedulikan perkataan orang lain terhadapmu. Kamu diciptakan dengan segala kelebihan dan kekurangan. Semua ciptaan-Nya itu berharga dan mulia. Mulailah untuk mencintai dirimu sendiri. Syukuri apapun yang telah Tuhan berikan untukmu. Baik itu berupa kelebihan maupun kekurangan. Love Yourself!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top