aplikasi android
Android, Teknologi

Aplikasi Android Ini Bisa Buat Puasa Kamu Lebih Menyenangkan

Adanya aplikasi android terbukti memberikan banyak manfaat. Tidak terkecuali saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini. Seperti misalnya aplikasi al qur’an yang mana bisa di pakai untuk menemani waktu ngaburit semakin lebih berkah.

Bahkan beberapa aplikasi lainnya bisa dimanfaatkan sebagai pengingat waktu berbuka puasa, waktu sahur dan imsak serta waktu untuk sholat 5 waktu. Nah, di kesempatan ini pun akan di informasikan beberapa aplikasi yang bisa membuat puasa semakin seru.

Puasa Lebih Menyenangkan dengan 5 Aplikasi Android ini

Pastikan kamu memiliki aplikasi yang ada di bawah ini ya. Atau setidaknya memiliki salah satunya saja. Supaya puasa makin asyik!

1. Chatting

Kamu yang memiliki smartphone pasti memiliki aplikasi yang satu ini. Berkat adanya aplikasi chatting, maka metode SMS pun mulai ditinggalkan. Alasannya tentu saja jauh lebih praktis dan menarik, sebab bisa kirim gambar, video dan lain-lain.

Adapun aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia antara lain whatsapp, line dan juga messenger. Bagaimana dengan kamu? Mungkin semua aplikasi tersebut terinstall semua ya?

2. Media Sosial

Pastinya kamu memiliki akun sosial media bukan? Entah facebook, instagram ataupun yang lainnya pasti salah satunya kamu miliki. Nah, di bulan Ramadan tidak ada salah nya loh aktif di media sosial. Asalkan tetap bisa mengatur waktu ya!

Kemudian jangan lupa juga untuk menggunakan aplikasi media sosial untuk hal yang bermanfaat, seperti mencari informasi. Bukan melulu update status dan posting foto kamu ya! 🙂

3. Alarm

Secara default, aplikasi android yang satu ini sudah pasti terpasang di smartphone kamu. Yang sebelumnya jarang kam gunakan, maka di bulan Ramadan ini sudah seharusnya mulai digunakan.

Tentu saja di gunakan untuk mengingatkan kamu terhadap waktu-waktu tertentu seperti waktu sholat, waktu buka puasa dan juga waktu sahur. Nah, kamu sendiri telah memanfaatkan aplikasi alarm ini apa belum?

Selain aplikasi android di atas, tentu masih banyak aplikasi lain yang bisa membuat puasa di bulan Ramadan semakin mengasyikkan. Seperti aplikasi untuk belajar mengaji, belajar ilmu agam dan banyak lagi yang lainnya.

Baca juga : Whatsapp tidak lagi dukung android dan iphone lama?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *