pembayaran telkomsel google play store
Android, Gadget, Tech, Teknologi

Cara Menambahkan Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

Pembayaran Telkomsel di Google Play Store – Pengguna android mungkin sudah tidak asing lagi dengan Google Play Store. Aplikasi ini terinstall secara otomatis di Smartphone yang menggunakan OS android. Play store merupakan salah satu layanan google yang menyediakan tempat untuk melakukan download dan install aplikasi mau itu game, buku, film, musik dan lain-lain. Banyak aplikasi di play store yang tersedia secara gratis namun ada juga beberapa yang tersedia dalam versi premium alias harus dibeli.

Baca Juga : Beberapa Aplikasi Keamanan Android Terbaik

Metode pembayaran yang disediakan oleh play store cukup banyak mulai dari Google Play Gift Card, debit/kredit card dan pulsa. Salah satu metode pembayaran yang paling banyak digunakan di indonesia yaitu Pulsa ada beberapa pulsa yang bisa anda gunakan untuk melakukan pembayaran di play store salah satunya yaitu Telkomsel. Pembayaran dengan pulsa ini dianggap sangat mudah dan menjadi solusi pembayaran yang baik. Pasalnya kita hanya perlu mengisi pulsa pada nomor kita saja dan secara otomatis playstore akan memotong pulsa tersebut setiap kita melakukan pembelian.

Baca Juga : Game Balap Offline Terbaik Sepanjang Masa

Untuk menambah metode pembayaran di google play khususnya dengan telkomsel anda harus menambahkan beberapa informasi seperti nama, alamat lengkap dan nomor hp telkomsel. Jika sudah terhubung nantinya setiap melakukan pembelian anda bisa mengunakan pulsa telkomsel anda, pastikan bahwa harga dan fee sesuai dengan pulsa yang anda miliki.

Cara Menambahkan Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

Untuk menambahkan pembayaran google play store melalui pemotongan pulsa telkomsel bisa anda setting langsung melalui google play store.

  1. Pertama silahkan buka Play Store pada smartphone anda, pastikan anda sudah login dengan
    akun gmail.
  2. Setelah play store terbuka anda bisa mengklik icon garis tiga pada pojok kiri atas atau dengan
    melakukan swipe dari kiri ke tengah untuk membuka menu pengaturan.
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa menu, anda bisa memilih Akun saya
  4. Nantinya anda akan masuk ke halaman Metode pembayaran, disini anda bisa memilih menu
    Aktifkan Penagihan Telkomsel. Perlu diperhatikan : menu aktifkan penagihan telkomsel hanya akan anda jika smartphone yang anda gunakan menggunakan kartu SIM Telkomsel.
  5. Selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa google play store ingin mengirim pesan kepada 99477 sebagai verifikasi. Jika sudah yakin silahkan klik KIRIM.
  6. Pada tahap selanjutnya anda akan diwajibkan untuk mengisi beberapa informasi seperti nama lengkap, alamat dan juga nomor telkomsel yang anda gunakan untuk melakukan pembayaran. Silahkan berikan informasi yang benar.
  7. Jika sudah silahkan tekan SIMPAN.
  8. Selanjutnya akan muncul sebuah jendela notifikasi, anda akan diperlihatkan data yang telah anda isi tadi. Silahkan pastikan apakah data tersebut sudah benar, jika ada kesalahan dalam data tersebut silahkan di edit dengan mengklik icon pencil.
  9. Jika sudah benar maka tekan TERIMA

Hal penting : biasanya setiap melakukan transaksi anda akan diminta untuk memasukkan password Gmail yang anda gunakan pada playstore. Silahkan masukkan password dengan benar untuk melanjutkan pembayaran.

Baca Juga : Cara Unreg Kartu Yang Hilang

Sekarang anda telah selesai menambahkan pembayaran melalui pulsa telkomsel di Google Play Store. Selanjutnya setiap melakukan pembelian di Play store anda bisa memilih metode pembayaran Telkomsel dan pastikan bahwa pulsa anda mencukupi, termasuk fee.

Akhir Kata

Jadi itulah cara yang bisa anda lakukan untuk menambahkan pembayaran di Play Store menggunakan pulsa telkomsel. Cara ini menjadi alternatif pembayaran yang cukup mudah di play store jika anda tidak memiliki debit/credit card atau bahkan google play gift card.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *