Omzet Youtuber Menjadi Sumber Penghasilan Yang Menggiurkan

0
7

Menjadi seorang youtuber adalah impian bagi banyak orang. Selain omzet youtuber yang segambreng dan amat sangat menggiurkan, seseorang dapat mengerjakannya hanya dengan bermain gadget tanpa perlu datang ke kantor (ngantor).

Kabarnya situs youtube yang biasa digunakan sebagai hiburan dan sarana informasi ini dapat “menggaji” para kreator alias youtuber-nya dengan nominal yang cukup fantastis.

Omzet youtuber yang didapat tidak hanya berdasarkan jumlah viewer pada iklan yang muncul. Akan tetapi juga berdasarkan Negara, topik video yang ditayangkan, dan harga iklan itu sendiri.

Selain adsense, youtuber mendapatkan omzet melalui hasil penjualan produk sendiri. Adapun produknya yaitu affiliate marketing dan sponsor.

Agar tidak gagal fokus, kamu perlu mengetahui lebih detail mengenai penghasilan youtuber. Karena menjadi seorang youtuber dan membangun sebuah channel yang sukses memerlukan waktu dan proses yang cukup panjang.

Omzet Youtuber yang Sedang Booming di Indonesia

Ada sebagian orang yang menyebutkan bahwa penghasilan seorang youtuber berkisar hingga 1 USD pada setiap seribu viewers.

Namun pada kenyataanya di indonesia angka tersebut tidak dapat dijadikan tolak ukur. karena hal tersebut hanya berlaku di Amerika Serikat. Dan jika video kamu di tonton seribu kali namun tidak mendapatkan klik ke iklan, maka mendapatkan 1 USD pun mustahil.

Topik video yang diunggah di youtube sangat berperan penting. Misalnya jika kamu membuat sebuat video tentang puisi, dapat dipastikan harga klik dalam sekali iklannya lebih rendah dibandingkan jika video kamu berisi tentang smartphone.

Oleh karena itu semakin dekat topik video kamu ke produk yang lebih mahal, maka akan semakin besar pula nominal yang kamu dapatkan dalam setiap kliknya.

Di Indonesia perhitungan memiliki effective cost per mile. hal tersebut yang menjadi penyebab pendapatan youtuber di indonesia lebih rendah dibandingkan dengan negara lain.

Hitungan Pendapatan Per Seribu Tayangan Dan Biaya Per Klik

Biaya per seribu, merupakan nominal yang dihasilkan per seribu view ke video kamu. Biasanya youtuber Amerika memiliki BPS youtuber dengan kisaran 2 USD per seribu tayangan.

Sedangkan di Indonesia nominal yang didapatkan lebih rendah. BPS youtuber biasanya berkisar di 0,5 USD per seribu view atau setara dengan tujuh ribu rupiah per seribu tayangan.

Biaya Per Klik, merupakan uang yang dihasilkan per sekali klik iklan yang ada di video atau channel kamu. Untuk youtuber Indonesia, BPK kisaran lima ribu rupiah.

Biasanya permasalahan yang muncul adalah dalam setiap seribu tayangan kamu biasanya hanya akan mendapat 3 klik alias CTR yang hanya 0,3 %.

Demikian cuplikan tentang Omzet Youtuber Menjadi Sumber Penghasilan Yang Menggiurkan.

Semoga bermanfaat dan menambah informasi bagi pembacanya. Terimakasih.

Baca juga : Spesifikasi Samsung A50 dan Harganya! Murah atau Mahal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here