Penyebab Baterai Smartphone Android Lama Terisi

0
28

Wipme.ID – Penyebab Baterai Android Lama Terisi – Di zaman modern ini, tidak bisa dipungkiri bahwa kita tidak dapat terlepas dari penggunaan Smartphone dalam kehidupan sehari-hari. Dengan fungsi Smartphone yang membantu mempermudah pekerjaan manusia seperti, membayar tagihan, booking hotel, berbelanja, mencari informasi dan masih banyak lainnya. Smartphone dapat melakukan semua itu secara online dimanapun dan kapanpun.

Masalah lazim yang paling menjengkelkan ketika baterai Smartphone kita tiba-tiba mengalami lowbat, Apalagi jika kita sedang berada di luar ruangan karena sedang beraktivitas,tentunya hal itu sangat mengganggu kita.

Penyebab Baterai Android Lama Terisi
Penyebab Baterai Android Lama Terisi | smartponsel.id

Dengan adanya power bank memang cukup membantu, tetapi adanya power bank tersebut tidak dapat diandalkan sepenuhnya karena power bank mempunyai kapasitas daya yang terbatas. Jika hal tersebut terjadi maka kalian harus melakukan pengisian daya langsung dari power outlet. Namun masalahnya yaitu kita tidak tahu berapa lama daya baterai smartphone kita terisi hingga penuh.

Penyebab Baterai Android Lama Terisi

Pada artikel kali ini wipme akan membahas mengenai penyebab pengisian baterai smartphone lama terisi. Untuk lebih lengkapnya kalian dapat simak ulasannya berikut ini.

1.Sumber Daya yang anda gunakan

Baterai android lama penuh memang membuat anda menunggu lama. Jika proses pengisian daya smartphone dilakukan dengan cara mencolokkanya ke laptop maupun komputer kalian tentunya akan menghabiskan waktu yang lebih lama dan membuat Baterai android lama penuh dibandingkan dengan mencolokkannya ke listrik PLN. Sama halnya dengan teknologi wireless, teknologi ini bahkan di kadang-kadang lebih cepat dibandingkan dengan mencolokkannya ke sumber listrik PLN.

Apabila smartphone yang kalian gunakan sudah terbiasa diisi dengan menggunakan adaptor 2 ampere, dan jika kalian mengisinya dengan adaptor lain yang berbeda tentu saja akan mempengaruhi proses pengisian baterai smartphone kalian.

2.Kabel USB yang kurang tepat

Masalah pada kabel USB yang kalian gunakan untuk melakukan pengisian daya juga dapat mempengaruhi waktu dalam pengisian daya. Maka dari itu pastikan lah kabel USB yang kalian gunakan dalam kondisi normal. Pastikan kalau kalian sedang melakukan pengisian daya pada smartphone, kabel USB tidak terlilit, melingkar, memutar singa dapat menghambat proses pengisian baterai smartphone kalian.

Baca Juga : Dampak Negatif Karena Sering di Depan Komputer / Laptop

3.Adaptor charger yang kalian gunakan

Pada umumnya setiap perangkat smartphone tentunya mempunyai adaptor yang berbeda-beda. Adaptor charger yang menggunakan USB tambahan mempunyai kapasitas adaptor yang berbeda-beda karena perbedaan tegangan, watt, ampere, dan general powerage.  Pastikanlah jika ingin mengisi daya smartphone kalian, pakailah adaptor original (bawaan) yang cocok digunakan untuk smartphone kalian.

4.Smartphone itu sendiri

Penyebab pengisian baterai smartphone kalian yang lama terisi penuh mungkin dari smartphone kalian sendiri. Salah satu hal yang dapat mempengaruhi proses pengisian daya smartphone kalian yaitu processor yang digunakan oleh smartphone tersebut. Semakin baru processor yang di gunakan pada sebuah semartphone tentunya akan mempengaruhi kecepatan pada saat pengisian daya smartphone itu sendiri. Hal tersebut membuat pengisian baterai android lama terisi.

Saat ini hampir semua smartphone terbaru sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge. Fitur Quick Charge merupakan sebuah fitur yang dapat memungkinkan pengisian daya pada smartphone hanya membutuhkan waktu yang sangat sebentar.

Itulah beberapa Penyebab Pengisian Baterai Smartphone Android Lama Penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here