Teknologi Trend di tahun 2019 Terlihat Cerah

0
11

Teknologi Trend – Teknologi di setiap tahun mengalami perkembangan yang sangat pesat yang memungkinkan adanya perubahan dan peningkatan untuk maju dan berkembang lebih cepat. Teknologi ini akan dikeluarkan tahun ini dan juga tahun-tahun yang akan datang. Seiringnya teknologi berkembang sangat pesat, teknologi ini juga dapat menyebabkan tren yang selalu berubah disetaip tahunnya.

Teknologi Trend
Image : https://jenderalcorp.com/

Banyak manusia yang memanfaatkan teknologi untuk kepentingan bisnis dan atau tugas tertentu. Kita harus menggunakan teknologi yang canggih dan semakin berkembang ini dengan bijaksana dan hati-hati.

Teknologi Trend 2019

Dengan adanya trend teknologi di tahun ini dan yang akan datang guna untuk dapat bersaing dalam dunia bisnis. Adapun Teknologinya yaitu :

1.Kecerdasan Buatan

Kecerdasan Buatan atau disebut AI (Artificial Intelligence) yaitu suata mesin teknologi atau alat berupa robot guna untuk meniru kecerdasan manusia dan diperlakukan seperti manusia untuk melakukan tugas-tugas tertentu dan melakukan analisis data yang lebih baik. AI (Artificial Intelligence) ini dapat melakukan tugas-tugasnya layaknya manusia namun lebih cepat dan akurat daripada manusia.

2.Blockchain

Blockchain adalah suatu sarana atau cara untuk melacak informasi dan merupakan teknologi yang fleksibel dapat di implementasikan dimana saja.

Baca Juga : Inilah Teknologi Canggih di Era Zaman Now

Kekurangan dari teknologi ini adalah bukan teknologi yang mudah dipahami dan juga kurang efisien. Karena banyak orang yang belum mengetahui teknologi ini. Blockchain ini merupakan teknologi untuk data transaksional seperti keuangan, manajemen hak media, verifikasi identitas, dan lain-lain.

3.Internet of things

Internet of things (IoT) atau konsep internet untuk segalanya. Internet of things ini merupakan suatu konsep atau objek yang mampu melakukan transfer data tanpa melalui perantara seperti manusia ke manusia atau manusia ke alat teknologi dengan memiliki bandwidth yang sangat banyak.

Dengan adanya IoT, jaringan nirkabel dan teknologi akan terus meningkat dan berkembang. Kekurangan dari IoT ini adalah Potensi keamanan dan pemahaman pengguna yang sangat terbatas.

4.Jaringan 5G

Ditahun ini dan yang akan datang, jaringan 5G ini akan segera release. Jaringan ini memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Jaringan 5G ini hanya dapat digunakan untuk perangkat yang support untuk jaringan 5G. Jika belum support, maka harus di upgrade terlebih dahulu.

Dalam waktu yang akan mendatang, hanya ada berapa negara dan kota yang dapat menggunakan jaringan 5G ini yang sangat cepat. Karena belum tentu di semua negara dan semua kota dapat mendapatkan jaringan 5G.

5.Virtual Reality dan Augmented Reality

Virtual Reality adalah suatu teknologi yang memungkinkan pengguna dapat berinteraksi dengan lingkungan yang disimulasikan oleh komputer. Sedangkan, Augmented Reality adalah penggabungan teknologi dua dimensi dan tiga dimensi ke sebuah lingkungan nyata.

Virtual Reality ini dikembangkan dalam industri Gaming yang digunakan juga untuk pelatihan. Sedangkan Augmented Reality ini populer diterapkan pada Pokemon GO. Virtual Reality dan Augmented Reality ini mempunyai sarana yang lebih besar untuk hiburan, Pendidikan, bisnis, pelatihan, dan lain-lain.

6.Cyber Security

Teknologi yang akan trend di tahun-tahun ini yang akan datang. Cyber Security ini dapat disebut keamanan informasi, yang di implementasikan dan diaplikasikan dalam komputer. Guna dari Cyber Security ini adalah untuk membantu pengguna dalam menjaga keamanan data dan mencegah terjadinya penipuan dalam sebuah sistem informasi.

Ke enam teknologi diatas merupakan teknologi yang salah satunya akan trend ditahun ini atau tahun yang akan datang dan juga akan booming dan banyak dibicarakan oleh banyak orang.Untuk itu kita juga harus bersyukur akan majunya teknologi untuk membuat berkembangnya suatu negara dan tidak terpuruknya teknologi disuatu negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here