Teknologi

Laptop Gaming Wajib Dipilih Dengan Tips yang Benar

laptop gaming

Mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju, banyak sekali teknologi keluaran terbaru yang bermunculan hadir dalam era globalisasi ini. Salah satunya adalah laptop gaming yang diproduksi oleh produsen game untuk mendukung game yang mengharuskan menggunakan laptop untuk menjalankannya.

Tips Memilih Laptop Gaming Agar Tidak Kecewa

Bagi Anda yang baru saja ingin membeli laptop gaming, mungkin akan mengalami kebingungan bagaimana cara memilih dan membedakan satu laptop dengan yang lainnya. Untuk itu Anda harus tahu bagaimana tips memilih laptop untuk bermain game yang baik dan tidak mengecewakan, di antaranya adalah:

1. Graphic board yang sangat menentukan

Graphic board dalam sebuah laptop adalah point utama yang sangat menentukan tampilan saat Anda memainkan game pada laptop yang akan Anda pilih. Graphic board dalam sebuah laptop ada 2, yaitu NVIDIA dan AMD. Di antara kedua graphic board itu, produsen game lebih memilih NVIDIA untuk mendukung game buatannya.

2. Lihat tingkat resolusi LCD

Semakin tinggi resolusi sebuah laptop untuk game, semakin baik pula kualitas gambar yang ditampilkan dari sebuah game. Banyak laptop gaming yang mempunyai resolusi LCD tinggi untuk mendukung berbagai game yang akan Anda pilih. Pilihlah laptop yang memiliki resolusi LCD yang tinggi, agar tampilan game yang dihasilkan pun sempurna.

3. RAM

Ram adalah salah satu bagian yang harus diperhatikan saat memilih laptop gaming. Untuk mendukung game yang berkapasitas tinggi, pastikan laptop yang Anda pilih memiliki RAM yang cukup besar dengan kriteria paling sedikit 4GB untuk mendukung game yang kemungkinan memiliki kapasitas yang berat.

4. Hard disk

Hard disk yang harus dipilih saat membeli sebuah laptop gaming haruslah yang berukuran besar. Pilihlah laptop yang memiliki kapasitas hard disk besar untuk menampung banyak data karena game yang akan disimpan biasanya memiliki memory cukup besar pula.

  Spesifikasi Samsung A50 dan Harganya! Murah atau Mahal?

5. Sesuaikan budget

Laptop yang mempunyai spesifikasi cukup bagus tentunya memiliki nilai jual yang tinggi juga. Persiapkan dana yang cukup untuk bisa membeli laptop sesuai keinginan Anda. Semakin tinggi spesifikasi sebuah laptop, semakin mahal juga harga jual yang ditawarkan.

Itu lah tips yang sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu ketika akan membeli laptop gaming. Semoga bermanfaat!

Baca juga : Laptop editing video terbaik yang wajib kamu ketahui

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top