Travel

Begini Tipsnya Jika Kalian Mau Jadi Solo Traveler

Tips Menjadi Solo Traveler. Temen-temen Kamu sibuk untuk diajak travellin? Gas yuk, jadi Solo Traveller. Saya sudah sering berswisata ke tempat jauh seagai Solo Traveller, mulai dari wisata di dalam pulau Jawa hingga luar pulau Jawa.

Ternyata jadi solo traveller itu susah susah senang, loh. Kesalahan menjadi solo traveler biasanya adalah tidak mengenali tempat tujuan, salah menggunakan transportasi umum, berpakaian tidak layak, kurang memperhatikan cuaca, buta peta, hingga apatis terhadap kondisi sekitar.

Tips Menjadi Solo Traveler

Menjadi solo traveller tentu harus profesional dalam menganali tempat tujuan. Terutama bagi Wanita yang harus membutuhkan proteksi lebih. Baca x tips ini yuk sebelum menjadi solo Traveller.

1.Simpan baik-baik kartu identitas resmi

Jangan sampai informasi identitas kamu hilang, yah. Bahaya loh kalo jadi solotraveller kehilangan KTP, SIM, atau Pasport.

2.Jangan Putus Kontak dengan Sahabat atau Keluarga

Saat menjadi solo traveller, jangan sampai putus kontak dengan keluarga atau sahabat, ya. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan mereka akan tahu tempat terakhir Kamu singgah.

3.Berpakaian yang Sopan

Sebagai seorang solo traveller, pakailah pakaian yang sopan. Sangat tidak dianjurkan menggunakan pakaian mewah atau pakaian minim selama menjadi solo traveller.

4.Berprilaku Sopan

Bukan hanya pakaian yang harus sopan, sikap Kamu juga harus sopan kepada penduduk sekitar agar jika terjadi musibah bisa Kamu mintai pertolongan.

5.Cari Informasi Tempat Tujuan di Internet

Sebelum pergi ke tempat tujuan Kamu, cari informasi mengenai tempat tersebut terlebih dahulu, ya. Apasaja sih bahaya yang ada disitu dan bencana alam apa saja yang pernah terjadi di tempat tersebut.

6.Siap siap payung

Cuaca yang sulit diprediksi tentu akan mengganggu kegiatan travelling kita sebagai solo traveller, untuk itu siap-siap payung, ya.

  Kedai Kopi Daong, Tempat Nongkrong Kekinian di Daerah Bogor

7.Simpan Uang di Rekening

Jangan simpan uang dengan jumlah banyak di dompet, jika terjadi kehilangan bahaya, loh. Simpan uang di rekening saja. Apabila Kamu butuh uang, ambil secukupnya.

8.Cari Penginapan yang Aman

Cari penginapan yang aman untuk ditenmpati, ya. Jangan sampai harga penginapan murah membuat barang kesayanagan Kamu hilang atau kecelakaan lainnya.

9.Jangan Simpan Barang Penting di Penginapan

Meskipun Kamu sudah memilih penginapan yang sangat aman, cukup bahaya jika menyimpan barang penting di penginapan.

10.Hindari Wisata di Malam Hari yang Jauh dengan Penginapan

Meskipun Kamu berwisata ke Kota besar seperti Bali,Yogyakarta, dan lain-lain. Hindari berwisata di malam hari, ya. apalagi objek wisata tersebut jauh dari penginapan Kamu.

11.Jangan Sungkan Bertanya Soal Transportasi dan Rute Perjalanan

Jangan sungkan untuk bertanya hal ini secara detail, ya. Kam bisa bertanya seputar informasi transportasi yang bisa digunakan untuk menuju tempat tujuan. Selain itu Cobalah cari tahu apakah rute menuju tempat tujuan Kamu ada begal atau tidak, atau bahaya mengancam lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top