Travel

Keindahan Taman Bunga Warna Warni Bantul

Kebun Bunga – Yogyakarta terkenal mempunyai banyak tempat wisata. Wisata kuliner, Pantai, dan yang lagi hits adalah wisata kebun bunga. Wisata kebun bunga ini menjadi tren beberapa tahun terakhir. Wisata ala kebun bunga mulaidiawali dengan adanya kebun bunga amarilis dilanjutkan dengan kebun bunga matahari, lalu kebun bunga celosia dan sebagainya.

Salah satu daerah di Jogja yang memiliki wisata kebun bunga atau lebih dikenal dengan taman bunga warna-warni terletak di Bantul. Terdapat 2 kebun bunga yaitu Romantic Garden dan Resoinangun Garden.

Romantic Garden

Sekarang telah dibuka tempat wisata baru di bantul yaitu Romantic Garden. Lokasinya tidak jauh dari pantai Samas dan pantai Gua Cemara, Bantul. Tepatnya di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Jawa di Dusun Wonoroto,Gadingsari, Sanden.

Di taman bunga ini memiliki aneka spot foto dan bunga warna – warni. Sangat cocok untuk berswafoto terutama bagi kalian para selebgram. Selain itu, terdapat beberapa properti yang mendukung untuk berswafoto, seperti rumah-rumahan dan mobil bekas yang di cat ulang sehingga tampak menarik.

Banyak sekali jenis bunga warna – warni yang terdapat di Romantic Garden. Tetapi bunga yang favorite dan sering digunakan untuk foto adalah bunga Matahari.

Resoinangun Garden

Selain Romantic Garden terdapat kebun bunga lainnya yaitu Resoinangun Garden. Taman bunga warna – warni ini terletak di Desa Srigading, Sanden, Kab. Bantul. Letaknya kurang lebih 25 km ke arah pantai Samas atau dapat ditempuh selama 1 jam perjalanan. Akses menuju lokasi terbilang mudah dan terdapat pemandangan persawahan sepanjang jalan yang menyegarkan mata.

Resoinangun Garden memiliki banyak jenis bunga warna – warni. Berbeda dengan taman bunga lainnya yang hanya memiliki 1 jenis bunga hits saja, seperti kebun bunga Amarilis, kebun bunga Matahari sampai kebun bunga Celosia. Tetapi disini Anda akan menemukan berbagai macam bunga yang menarik. Seperti, bunga Kertas, bunga Marigul atau Kenikir, bunga Matahari, bunga Celosia merah dan kuning, hingga bunga Jengger.

  Begini Tipsnya Jika Kalian Mau Jadi Solo Traveler

Demikian informasi taman bunga warna – warni yang ada di Bantul. Dapat digunakan sebagai referensi untuk Anda yang ingin berwisata di daerah Bantul, Yogyakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top