Travel

Pantai Ngrawe, Pantai Baru di Gunung Kidul

Pantai Ngrawe Gunung Kidul – Yogyakarta memang tidak akan habis dengan ekplorasi wisata pantainya. Ada lagi objek wisata pantai yang baru disajikan untuk publik di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini bernama Pantai Ngrawe. Meskipun rutenya masih sedikit blusuk, Kamu bisa berburu banyak foto instagramable di Pantai Ngrawe.

Pantai Ngrawe Gunung Kidul

Image : Foto Admin Awokwkwk

Karena baru dibuka untuk publik, informasi tentang Pantai Ngrawe juga tidak terlalu banyak. Tenang, jika Kamu Penasaran dengan Pantai Ngrawe, Kami coba untuk review, nih.

Lokasi Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Ngrawe dekat dengan Pantai Baron (timurnya) dan sebelah barat Pantai Kukup (baratnya).

Harga Tiket Masuk Patai Ngrawe

Untuk masuk ke Pantai Ngrawe, Kamu cukup membayar Rp.10.000 saja ketika berada di Pos Retribusi Pantai Baron.

Fasilitas Patai Ngrawe

Meskipun Pantai Ngrawe baru dirilis untuk publik beberapa bulan yang lalu, Pantai ini sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas berikut :

  1. Tempat parkir luas
  2. Kamar mandi / Toilet
  3. Gazebo
  4. Warung makan yang enak
  5. Aula
  6. Mushola

Foto Pantai Ngrawe

Objek wisata pantai Ngrawe juga nggak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai yang instagramable ini memiliki banyak lokasi yang bisa menghasilkan foto yang WUAH.

Kamu bisa berfoto dengan latarbelakang lautan di gazebo yang ada di Pantai Ngrawe, berfoto dengan latarbelakang lahan luas yang hijau dan susana pantai di aula Pantai Ngrawe, befoto di tepi pantai dengan latarbelakang sunset yang Indah.

Kamu juga bisa berfoto dengan latarbelakang karang yang indah dan ditiup dengan hembusan angin sepoi-sepoi ala Pantai laut selatan. Disini Kamu juga bisa menggelar tikar untuk bersantai bersama teman, pasangan, atau keluarga.

  Pantai Sundak: Pantai Mirip Pantai Bali di Gunung Kidul

Penginapan / Resort dekat Pantai Ngrawe

Untuk Kamu pemburu sunset, jarak antara Pantai Ngrawe dengan perkotaan lumayan jauh, loh. Akan lebih baik kalian menginap dahulu di berbagai penginapan yang ada di dekat Pantai Ngrawe. Ada 4 penginapan terdekat dari Pantai Ngrawe, yaitu :

  1. Inessya Resort (130 meter) @Rp. 1.500.000/malam
  2. Hotel Kukup Indah (450 meter) @Rp. 100.000/malam
  3. Villa Tirtasari (300 meter) @Rp. 500.000/malam
  4. Kukup Beach Nature Inn (170 meter) @-
  5. Winahyu Resort Kukup (500 meter) @Rp. 185.000/malam
  6. Green House (550 meter) @-
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top