Travel

Pantai Sundak: Pantai Mirip Pantai Bali di Gunung Kidul

Pantai Sundak adalah salah satu pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta yang memiliki kualitas seeprti pantai-pantai di Pulau Bali. Eksotisme Pantai di Gunung Kidul memang tidak dapat diragukan lagi. Pantai ini berlokasi di Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Lokasi dan Rute Perjalan

Lokasi Pantai Sundak terbilang jauh dari Kota Yogyakarta. Jarak Pantai ini dari Kota Yogyakarta kurang lebih 66 km. Meskipun begitu rasa letihMu ketika memasuki Pantai ini akan hilang seketika setelah melihat panorama pemandangan Pantai di Gunung Kidul ini.

Baca Juga : Review Pantai Baron, Lokasi, Tiket dan Kondisi Pantai

Untuk dapat pergi ke Pantai  Kamu harus melewati spot perjalanan yang bergunung terlebih dahulu, tanjakan, turunan, dan belokan akan Kamu temui ketika hendak menuju ke Pantai ini. Selama perjalanan mata Kamu akan dimanja dengan pemandangan pohon-pohon yang ada di kawasan Gunung Kidul.

Harga Tiket Masuk (HTM) dan Parkir

Untuk dapat memasuki Pantai Sundak Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5000/orang. Pantai ini juga menyediakan lahan parkiran dengan biaya Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda 4.

Fasilitas dan Wahana

Dengan harga masuk (HTM) ke Pantai ini sebesar Rp. 5000 Kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas tambahan seperti mushola, kamar mandi/toilet, kamar ganti, gazebo, SAR, dan beragam wahana permainan.

Baca Juga : Pantai Samas Bantul: Wisata Taman Bunga Matahari

Pantai Sundak juga menyediakan gazebo yang bisa Kamu sewa dengan harga sekitar Rp. 10.000 – 20.000. Di Pantai  juga ada wahana mobil-mobilan dengan harga mulai Rp. 10.000. Kamu juga bisa menikmati wahan Motorbike dengan harga mulai Rp. 8000/orang.

  Mau Traveling Tapi Low Budget? Terapkan 5 Tips Ini !

Kondisi Pantai Sundak

Pantai Sundak selalu ramai dikunjungi wisatawan, bahkan Pantai ini sudah terkenal oleh wisatawan mancanegara. Kondisi Pantai  sangat terurus sehingga Pantai ini lerlihat bersih dari sampah.

Angin di Pantai ini lumayan kencang, Begitu pula arus di Pantai. Oleh sebab itu berhati-hatilah ketika bermain air di pesisir Pantai ini. Di Pantai juga banyak karang laut, karang ini bisa melukasi Kamu jika tidak berhati-hati.

Di tepi Pantai terdapat karang yang membentuk gunung kecil. Di karang tersebut dibangun rumah untuk spot foto wisatan dengan latar belakang lautan yang indah dan pegunungan karang. Di kawasan Pantai juga terdapat pondok sebgai tempat beristirahat wisatawan jika merasa lelah.

Wisatawan juga bisa menikmati makanan dan minuman lezat khas Gunung kidul di bagian pintu masuk Pantai Sundak, Disana terdapat banyak warung makan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top