Travel

Pesona Air Terjun Tepi Laut di Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pantai Banyu Tibo Pacitan, Berbicara tentang pesona dan keunikan pantai, anda bisa mendapatkan pesona dan keunikan tersebut di salah satu pantai yang berlokasi di Pacitan, Jawa Timur. Pantai yang saya maksud adalah Pantai Banyu Tibo.

Pantai Banyu Tibo Pacitan

Nama banyu tibo berasa dari bahasa jawa yang memiliki arti “ Air Jatuh “ Air terjun di pantai ini tidak akan mongering meskipun musim kemarau. Sayangnya untuk pergi ke pesisir pantai kalian harus menuruni anak tangga dan tangga manual untuk turun. Pantai ini memiliki struktur seperti tebing-tebing kecil yang membuat kalian perlu tenaga dan perjuangan untuk menikmatinya.

Lokasi Pantai Banyu Tibo

Lokasi Pantai ini terletak di kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur, dan lokasi pantai tersebut berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Wonogiri. Pantai ini terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Menurut pengalaman admin, jika berangkat dari Giritontro, Wonogiri, jarak yang harus kalian tempuh sekitar 24 km dengan waktu kira-kira 1 Jam dengan kecepatan sedang atau 24km/jam.

Dengan perjalanan yang cukup jauh itu, semua akan terbayarkan dengan keindahan dan kepuasan kalian setelah sampai di pantai banyu tibo. Foto dibawah ini adalah Potret dari ketinggian yang menghadap ke Air Terjun Tepi Laut atau menghadap ke Utara.

Harga Tiket Masuk ke Banyu Tibo

Harga yang begitu murah dan bisa dijangkau, kalian bisa menikmati Pantai Banyu Tibo ini. Untuk hari-hari biasa akan dikenakan tarif sebesar Rp. 3000. Dan jika untuk hari-hari libur atau weekend dan tanggal merah akan dikenakan tariff sebesar Rp. 5000. Dengan harga tiker yang terbilang sangat murah dan terjangkau kalian bisa menikmati Air Terjuan Tepi Laut di Pantai Banyu Tibo. Pada saat sampai di pantai kalian akan dikenakan biaya lagi untuk parker sebesar Rp. 2000 / Motor dan Rp. 5000 / Mobil.

  Kuliner Malam Hari di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Pantai Banyu Tibo ini sama dengan pantai lainnya yang memiliki jam buka selama 24 Jam, jadi kalian bisa kesini kapan pun. Meskipun buka 24 Jam, jika kalian kesana pada malam hari, tidak ada satu pun petugas yang ada di sana. Selain itu disana tidak ada penerangan jadi tidak akan menguntungkan bagi kalian.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top