Pulau Bair Maluku
Travel

Pulau Bair, Pulau Mirip Raja Ampat di Maluku

Pulau Bair Maluku memang sangat unik dan indah. Pulau bair ini terletak di kota Tual, Maluku Tenggara. Di Provinsi ini terkenal dengan pulau yang bernama pulau kei, di seberang pulau kei tersebut kalian bisa menemukan Pulau Bair.

Pesona Pulau Bair Maluku

Selain pemandangan yang sangat indah, di pulau ini memiliki perairan yang sangat jernih sekali. Kalian bisa berenang, menyelam, hingga bermain snorkelling secara bebas di dalam Pulau ini. Kalian juga bisa berjemu seperti contoh gambar dibawah ini.

Kalian juga bisa berkeliling pulau dengan cara menggunakan perahu yang bisa anda sewa di sana. Dengan berkeliling, kalian bisa menikmati panorama di sekitar pulau yang cantik seperti lukisan. Banyak sekali tebing-tebing tinggi yang membuat Pulau Bair semakin indah. Untuk menuju ke Pulau tersebut, kalian harus menyebrang dari pulau kei menggunakan speedboat. Waktu untuk menyebrang biasanya memerlukan waktu sekitar 1 Jam saja. Tapi tenang saja, meskipun lama dalam penyebrangan, rasa lelah kalian akan terbayar setelah sampai di Pulau karena melihat keajaiban di depan mata. Jangan heran kalau sudah sampai lokasi, lokasi terlihat sangat sepi, karena belum banyak yang tahu.

Lorong Mati Pulau Bair

Di dalam pulau ini, terdapat lorong yang dikenal dengan nama lorong mati. Mendengan nama tersebut pasti kalian merasa takut. Tapi tenang saja, di lorong tersebut tidak ada hal mistis atau horornya. Nama tersebut di ambil dari nama daerah di mana di sana ada dua tebing tinggi yang menyerupai lorong, dan tebing tersebut sangat sempit sekali.

Di dalam pulau ini belum ada kantin maupun penginapan sama sekali, jadi kalian harus menyiapkan semuanya mulai dari bekal sendiri. Kalian harus membawa sampah kalian lagi jika mau pulang. Kalian bisa pergi ke pulau tersebut di bulan Maret hingga Agustus. Kenapa? Karena di bulan tersebut laut akan tenng dan nyaman untuk perjalanan.

Nah itulah sekilang mengenai Pulau Bair Maluku. Eitss sebelum pulang kalian jangan lupa untuk mencicipi makanan khas disana. Makanan khas di kei salah satunya adalah Lad. Lad adalah sejenis urap-urao kalau di Pulau Jawa, kalau di Kei sayurnya berasal dari rumput laut. Terima kasih teman-teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *