Pantai Baron Jogja
Travel

Review Pantai Baron, Lokasi, Tiket dan Kondisi Pantai

Pantai Baron  adalah salah satu pantai yang unik yang berlokasi di  Desa Kemadang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Sama seperti pantai-pantai di daerah Gunung Kidul lainnya, untuk dapat pergi ke Pantai  kamu harus melewati perjalanan dengan spot pegunungan.

Lokasi dan Rute Perjalan

Berbagai tanjakan, turunan, maupun belokan yang curam akan Kamu lewati ketika menuju Pantai Baron. Sebaiknya Kamu menyiapkan kondisi fisik yang baik agar tidak mabuk ketika menuju Pantai Baron. Kamu juga harus berhati-hati salama perjalanan.

Baca Juga : Pantai Sundak: Pantai Mirip Pantai Bali di Gunung Kidul

Meskipun begitu, Perjuangan Kamu untuk dapat menuju objek wisata Pantai Baron tidak akan sia-sia karena Pantai ini akan memberi Kamu hadiah berupa panorama pantai yang sangat indah. Latar belakang laut dan gunung kecil merupakan background yang cocok untuk berbagai spot foto.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Susana Pantai Baron begitu ramai karena sering didatangi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tiket masuk (HTM) untuk dapat menikmati keindahan Pantai Baron juga tidak terlalu mahal yaitu hanya sebesar Rp. 10.000/orang.

Pantai Baron juga menyediakan sarana lahan parkiran untuk menjaga kendaraan Kamu. Jasa parkiran bisa Kamu dapatkan dengan harga Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat.

Fasilitas dan Wahana

Pantai jogja menyediakan fasilitas penunjang aktivitas wisatawan seperti warung makan, toilet, tempat parkir, tempat camping atau kemah, mercusuar, SAR, toko souvenir, bahkan tempat untuk memancing.

Baca Juga : Pantai Samas Bantul: Wisata Taman Bunga Matahari

Objek wisata Pantai  juga menyediakan wahana bermain berupa perahu jukung yang akan mengajak Kamu untuk menjelajah perairan sekitar Pantai . Untuk dapat menaiki perahu jukung di Pantai ini Kamu bisa membayar dengan harga mulai Rp. 10.000 – Rp.50.000, tergantung jangkauan rute yang Kamu pilih.

Selain wahana perahu, Kamu juga bisa mengambil spot foto di atas mercusuar Pantai ini. Untuk dapat naik ke puncak mercusuar Pantai  Kamu harus mengeluarkan uang sebanyak Rp. 5000/orang.

Kondisi Pantai

Salah satu keunikan yang paling dicari oleh wisatawan ketika berkunjung ke Pantai ini adalah, pertemuan antara air tawar dengan air laut. Di Pantai ini terdapat sungai bawah laut yang terisi oleh air tawar. Air tawar ini mengenai air laut, namun tidak bercampur aduk menjadi satu. Selain itu, berhati-hatilah jika bermain air di Pantai ini karena ombaknya cukup besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *