Travel

Setu Patok Cirebon, Mirip Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji

Setu Patok Cirebon – Siapa sih yang nggak pengen ke Jepang? Apalagi menikmati view Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji? Tenang di Indonesia ada Danau Setu Patok, loh yang mirip dengan Danau Kawaguchiko. Danau Setu Patok disebut-sebut mirip dengan Danau Kawaguchiko karena disebrang danau tersebut terdapat sebuah gunung mirip Gunung Fuji.

Ketika berkunjung ke danau Setu Patok, Kamu akan dijasikan panorama indah seperti view Danau Kawaguchiko dan Gunung Fuji. Hamparam air dengan latar belakang sebuah gunung yang tinggi memang sangat indah dilihat oleh mata.

Well, untuk mendapatkan spot foto ala Jejepangan, Kamu nggak perlu pergi ke Jepang loh. Kamu hanya cukup berkunjung ke Cirebon, tepatnya di Desa Setu Patok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Tempat ini masih asing di telinga wisatawan karena aksesnya yang masih rumit.

Rute ke Setu Patok

Well, Setu Patok merupakan sebuah wilayah yang jauh dari perkotaan. Rute untuk menuju Setu Patok Kamu harus ancer-ancer dari Universitas Gunung Jati, disini membutuhkan perjalanan sekitar 10km untuk dapat ke lokasi Setu Petok.

Untuk masuk ke Desa Setu Patok, jalannya cukup ekstrim karena Jalannya belum rata dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat, terutama akses menuju Waduk Setu Patok. Sangat disayangkan, padahal jika Setu Patok perhatikan oleh pemerintah akan menjadi objek wisata favorit.

Waktu tempu dari Universitas Gunung Jati menuju Setu Patok memakan waktu sekitar 45 menit. Dengan medan yang sulit diakses, sangat disarankan menggunakan kendaraan roda dua dari pada kendaraan roda empat.

Dari Universitas Gunung Jati, Kita harus pergi ke arah Perum, Selanjutnya menyusuri daerah Pamengkang agar bisa lebih cepat atau bisa langsung kearah Mundu. Untuk arah Mundu akan memakan waktu perjalananan yang lebih lama karena harus melewati jalan pantura dan melewati area Desa Suci.

  Pantai Sundak: Pantai Mirip Pantai Bali di Gunung Kidul

Jika melewati Jalur Pamengkang, Kita akan diarahakan langsung ke lokasi Waduk Setu Patok melalui Desa Setu Patok. Selanjutnya Kita akan melewati terowongan dari jalan tol. Tak lama setelah itu, Kita akan sampai di Waduk Setu Patok. Well, Pemandangan indah pun akan Kita dapatkan.

View Danau Setu Patok

View di Danau Setu Patok tak kalah indah dengan view Danau Kawaguchiko dengan latarbelakang Gunung Fuji. Danau Setu Patok akan menyajikan pemandangan indah waduk yang mirip dengan pantai. Pesisir Danau Setu Patok nyaman dijadikan pijakan wisatawan.

Selain itu, Kamu juga bisa memancing di Danau ini loh. Kamu juga bisa berenang di Danau Setu Patok dengan air yang jernih. Tak kalah dengan pantai, sunset di Danau Setu Patok juga sangat menawan. Panorama waduk yang luas dengan latarbelakang sebuah Gunung yang berdiri gagah membuat Danau Setu Patok harus Kamu jadikan target liburan.

Persamaan Danau Setu Patok dengan Danau Kawaguchiko

Rerumputan yang tumbuh membuat Danau Setu Patok mirip dengan Danau Kawaguchiko. Selain itu ada sebuah gunung yang menjadi latarbelakang panorama Danau Setu Petok menwakili Gunung Fuji diDanau Kawaguchiko.

Jika menurut Saya, Persentase kemiripan Danau Setu Patok dengan Danau Kawaguchiko menduduki angka 90%. Hanya sedikit yang membedakan Danau Setu Patok dengan Danau Kawaguchiko, yaitu di keberadaan salju dan ukuran gunung yang menjadi latarbelakang. Tak heran Danau Setu Patok disebut-sebut sebagai replika Danau Kawaguchiko.

Namun, tetap saja Danau Setu Patok nggak kalah kece jika dibandingkan dengan Danau Kawaguchiko. Jika Kamu tidak percaya, silahkan berkunjung ke Danau Setu Patok di Desa Setu Patok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top